Welcome!!!

Thnx 4 visiting and feel free to search everything!!





notes:
Please click ads to help us remain this service for a long life!!


01 March 2010

Masalah di Twitter (Phising Twitter)

 

Seperti yang kita ketahui, Twitter adalah salah satu layanan social network jenis microblogging yang cukup booming. Dengan menggunakan Twitter, kita bisa mengirimkan informasi singkat buat teman-teman kita yang mengikuti akun Twitter kita.

Dengan ramainya Twitter di kalangan kita, ternyata tetap ada masalah di dalamnya, seperti contohnya SPAM atau VIRUS

Berikut cuplikan yang saya copas dari notes Facebook teman saya:

Eh sorry ya buat yang dapet DM an ngaco dari gua. Itu semacam virus atau apa gua ga ngerti.

Jadi waktu itu gua dapet DM an dari Kak Rani yang isinya "haha. This you???? http://tr.im/PyK4" ada linknya tuh kan. Nah gua klik, terus jadi ke page yang buat login twitter. Gua login tuh kan. Tahu-tahu ke directnya ke blog yang gada isinya gitu. Yaudah deh gua cuekin.

Nah tau-tau besoknya DM gua mendadak jadi banyak, dan isinya tuh aneh-aneh dari temen-temen twitter gua bilangnya aneh, kayak ngenalin diri gitu. Ga ngerti kan gua kenapa. Nah, gua liat profilenya Kak Rani, jadi kalau link itu lo klik terus lo login, DM nya bakal nyebar ke semua followers lo. Yaudah deh, pasrah kan gua emang guanya goblok juga make acara login segala -_-

Tapi hari ini banyak yang mention gua atau nge DM gua dan isinya tuh "mel, dm dari lo kenapa?", "kok twitter lo ngomongin sex?", dll. Nah gua kaget kan kenapa nih? Taunya gua liat profile gua udah ngetweet aneh siang tadi terus nge-DM cacat juga ke followers2nya.

Setelah gua selidikin ternyata pas gua login twitter itu tuh bukan di twitter.com nya tapi situs phising yang mirip banget dan gua juga nggak ngeh liat link webpagenya. Jadilah gua login dan otomatis pass gua bocor, dan kehack lah gua. Pas nyadar langsung aja gua ganti password, mudah-mudahan aja nggak kena lagi deh.

Sorry lagi ya buat yang dapet DM aneh-aneh, itu bukan dari gua dan jangan salah paham.
Dan jangan klik link, apalagi login kalau lo dapet DM aneh dari orang-orang ya! Be aware.

Jadi, waspadalah dalam ber-twitter....


1 comment:

  1. yak untungnya sekarang udah bener terus twitternya pinter gitu tau gue kena phising :P

    ReplyDelete

Xavier_Home © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute